Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Siswa MTsN 7 Bantul Ikuti LCC Kebudayaan dan Permuseuman Kabupaten Bantul

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Siswa MTs N 7 Bantul mengikuti Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kebudayaan dan Permuseuman se-Kabupaten Bantul (15/03). Lomba ini diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantul. Dengan keyakinan berkompetisi, 3 siswa MTsN 7 Bantul mengikuti LCC ini. Lomba yang dilaksanakan di Balai desa Wukirsari Imogiri ini diikuti oleh SMP dan MTs se-Kabupaten Bantul.

    Meski tidak mendapatkan juara, tetapi sekolah bangga dengan apa yang dilakukan siswa-siswi MTsN 7 Bantul. Lomba ini dijadikan pendidikan karakter percaya diri, bertanggung jawab, dan berani. Menurut Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. Kepala MTsN 7 Bantul, kegiatan lomba seperti ini sangat bermanfaat bagi pendidikan karakter bagi siswa. Tanggung jawab, ketelatenan, berani, dan percaya diri terbentuk saat proses persiapan lomba. Meski tidak mendapatkan kejuaraan, lomba ini tetap bermanfaat bagi siswa di MTs ini.

    Aisya, siswa kelas 8F yang ikut lomba ini mengatakan kalau lomba ini membuat dia jadi percaya diri. “Banyak sekali manfaat yang saya dapatkan. Tambah pengalaman dan teman juga saat pelaksanaan lomba ini,” tutur Aisya.

    Lebih lanjut Aisya berharap bisa ikut lomba seperti ini di saat yang akan datang. Pengetahuannya tentang permuseuman dan perpustakaan bertambah banyak. Dia dan ketiga temannya sangat berterima kasih kepada Drs. Sumarno, M.A. yang membimbing mereka belajar saat persiapan. (rsa)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728