Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Upayakan Optimalisasi Kegiatan Riset di MTsN 7 Bantul, Para Pendamping Semangat Mengikuti Bimbingan Teknis

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Sebagai madrasah yang mengusung riset dan literasi sebagai program unggulan, MTsN 7 Bantul terus berupaya melakukan berbagai cara agar program ini dapat berjalan dengan baik dan memperoleh hasil yang maksimal. Salah satunya dengan mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Optimalisasi Riset. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin (24/1) mulai pukul 12.00-15.00 di Laboratorium IPA MTsN 7 Bantul ini diikuti oleh seluruh pendamping kegiatan riset di MTsN 7 Bantul.

    Acara Bimtek diawali dengan sambutan dari Kepala Madrasah, yang sekaligus membuka acara. Ia menyampaikan harapannya pada tim Riset MTsN 7 Bantul untuk bisa memajukan program riset di masa mendatang dengan mengikuti kegiatan bimtek dengan penuh semangat.

    Pada Bimtek Optimalisasi Riset ini, panitia mengundang Indra Dwi Suryanto, S.Pd. sebagai pembicara sekaligus narasumber tunggal. Alumni S1 Pendidikan Elektro Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan saat ini sedang menempuh pendidikan Magister Teknik Elektro pada Universitas Gadjah Mada (UGM) ini, memiliki segudang prestasi dan pengalaman dalam bidang riset. Sehingga dalam kesempatan itu, banyak sekali memberikan tips dan trik jitu kepada seluruh peserta.

    Selain itu Indra Dwi Suryono juga memberikan tips untuk memotivasi siswa agar senang menulis serta melakukan penelitian, karena manfaatnya akan dirasakan sendiri oleh mereka 10 tahun mendatang. "Kunci utama dalam penelitian adalah kemampuan menulis dan menuangkan ide melalui media yang relevan. Sebagus atau sehebat apapun sebuah gagasan, akan percuma jika belum bisa disampaikan dalam bentuk sebuah tulisan", ungkap Indra dalam penyampaian materinya. (lai)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728