Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Wujudkan Madrasah Berprestasi, MTsN 7 Bantul Dukung Ekstrakurikuler Musik

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Demi mewujudkan madrasah berprestasi, MTsN 7 Bantul mendukung semua program unggulan yang dicanangkan. MTsN 7 Bantul meyakini bahwasanya madrasah berprestasi tidak hanya fokus pada intrakurikuler saja, namun harus memperhatikan juga aspek ekstrakurikuler.

    Salah satu ekstrakurikuler yang ingin dikembangkan adalah ekstrakurikuler musik. MTsN 7 Bantul memandang bahwa musik sudah menjadi bagian dari keseharian semua orang, termasuk guru dan siswa di MTsN 7 Bantul. Musik dipandang sebagai instrumen hiburan yang bisa diakses dengan mudah.

    Langkah strategis dan taktis yang dilakukan untuk mendukung program ini adalah pengadaan fasilitas musik. Baru-baru ini MTsN 7 Bantul melengkapi sarana prasarana musiknya, di antaranya adalah pembelian gitar elektrik akustik.

    “Saya ingin membekali para siswa untuk memiliki jiwa seni yang tinggi, semoga ke depan setelah kondisi normal siswa-siswi Ma7uba (red: MTsN 7 Bantul) bisa mengikuti ekstra musik untuk belajar memainkan alat musik sedikit demi sedikit,” tutur Tutik Husniati, Kepala MTsN 7 Bantul.

    Terlihat para guru dan karyawan sedang memainkan alat musik sambil bernyanyi bersama di sela kesibukan mengajar dan pekerjaan kantor. Mereka sedang menjajal alat musik yang baru saja dibeli untuk kebutuhan mewujudkan madrasah berprestasi, termasuk dalam seni musik. (mfh)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728