Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MTsN 7 Bantul Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional

    Bantul (MTsN 7 Bantul)- Halaman utama MTs N 7 Bantul pagi ini Kamis (2/5) penuh sesak dengan seluruh siswa, guru dan pegawai dikarenakan pagi ini di gelar upacara dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024. Upacara di laksanakan tepat pukul 07.00 WIB. Sebagai Pembina Upacara adalah Hidayat, S.Ag. MA. Kepala MTsN 7 Bantul yang membacakan teks Pidato Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024. Dalam amanatnya Nadiem Anwar Makariem Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI mengatakan bahwa perjalanan menuju pada gerakan perubahan Merdeka Belajar semakin menyadarkan tentang tantangan dan kesempatan untuk memajukan Pendidikan Indonesia. Bukan tugas yang sederhana untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar, bukan tugas  yang mudah untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Pada awal perjalanan,kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan.’’ Pada akhirnya mari kita bergerak bersama lanjutkan merdeka belajar, ” kata Nadiem Makariem dalam pidato tertulisnya.


    Setelah selesai membacakan pidato Menteri Pendidikan  Kebudayaan, Riset,dan Teknologi, Hidayat berpesan kepada seluruh siswa untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam belajar. "Anak -anakku kalian harus terus meningkatkan kedisiplinan, disiplin ibadah, disiplin waktu, disiplin belajar karena dengan disiplin kalian akan bisa meraih cita cita dan menjadi orang sukses “ kata Hidayat.

    Tema Hari Pendidikan Nasional  tahun 2024 kali ini adalah “ Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar”. Selain itu juga mengenang Bapak Pendidikan dan Pahlawan Nasional kita yaitu Ki Hadjar Dewantara yang telah berjuang melalui jalur pendidikan yang terkenal dengan slogan fenomenal sepanjang masa yaitu Ing Ngarsa Sung Tulada ( di depan member contoh) Ing Madya Mangun Karsa (di tengah member semangat) Tut Wuri Handayani (Di belakang memberi dorongan) yang merupakan nasehat bijak penuh makna dari sosok pejuang pendidikan, semoga kita bisa meneladani sesuai dengan perkembangan yang ada. (kirman)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728