Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PERSIAPAN IKUTI PERKASISMA IV, SISWA-SISWI MTsN 7 BANTUL GIAT BERLATIH

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Satu Minggu ini beberapa siswa-siswa calon peserta PERKASISMA IV tahun 2024 (Perkemahan Pramuka Siswa Madrasah IV) dari Selasa –Ahad (21-26/05) giat berlatih Kepramukaan. Menurut Lanjariyah salah satu guru pendamping Ekstra Pramuka menjelaskan bahwa PERKASISMA IV tahun 2024 kali ini  rencananya akan di ikuti oleh seluruh Madrasah Tsanawiyah baik Negeri maupun Swasta se-DIY berdasarkan Himbauan Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY melalui Surat Edaran yang di keluarkan oleh Kasi Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY. ”PERKASISMA IV tahun 2024 kali ini rencananya akan di gelar dari tanggal 7 - 9 Juni 2024 bertempat di Bumi Perkemahan “Rama Shinta dan pengembangan ”Kompleks Candi Prambanan Sleman Yogyakarta. Kegiatan akbar ini akan di penuhi dengan berbagai macam kegiatan positif dan terencana bila merujuk pada Juknis PERKASISMA IV tahun 2024 yang betul-betul sudah sangat di persiapkan, untuk itu kita telah tetapkan 8 peserta putri dan 8 peserta putra, totalnya menjadi 16 orang terbaik dari siswa-siswi kita untuk ikut berpartisipasi di ajang Perkasisma IV tahun 2024 nanti ”Jelas Lanjariyah.





    Sementara itu, ditengah mengawasi latihan baris-berbaris peserta Perkasisma IV MTsN 7 Bantul Siti Arifah yang juga guru pendamping Ekstra Pramuka menjelaskan bahwa Perkasisma IV tahun 2024 kali ini akan banyak sekali kegiatan kompetitif atau kegiatan yang di lombakan, ”di karenakan banyaknya aneka lomba yang harus kita ikuti maka jauh-jauh hari kita berusaha mempersiapkan diri dengan latihan-latihan agar anak-anak lebih siap mental dan siap tampil karena event ini lingkupnya adalah tingkat provinsi” kata Siti Arifah.





    Dari sekian agenda yang akan di lombakan salah satunya adalah kategori Kegiatan Prestasi Antar Madrasah di antaranya, Lomba Pengibaran / Penurunan Bendera, yel-yel Pramuka Madrasah, Lomba Mars Madrasah, Hymne Madrasah, Mars Pramuka Madrasah, Lomba Pentas Seni Budaya, Lomba pioneering Aplikatif, Lomba Foto Selfi bangga dengan karya Bangsaku, Lomba Bercerita sejarah, budaya dan Pahlawan Indonesia. Pada kesempatan yang lain Kepala MTsN 7 Bantul Hidayat menyampaikan tekadnya untuk selalu mendorong dan memotivasi siswa-siswinya agar terus mengembangkan diri baik di bidang akademis maupun ekstra yang lain, ”kita akan selalu mendorong dan menfasilitasi anak-anak kita agar terus berkreasi dan berprestasi, Khusus untuk agenda Perkasisma IV mumpung masih ada waktu harus kita gunakan untuk latihan dan persiapan yang lain agar hasilnya nanti bisa maksimal” harap Hidayat. (kir)



    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728