Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, MTsN 7 Bantul Bertekad Munculkan Indikator Pelayanan Prima

    Bantul (MTsN 7 Bantul) – Selama satu hari penuh pegawai Tata Usaha MTsN 7 Bantul mengikuti Bimbingan (Bimtek) Teknis Peningkatan Pelayanan Prima dengan mengambil tema “Kesuksesan tidak datang kepada kita, kita yang harus mengejarnya dengan kerja keras dan ketekunan”. Acara yang berlangsung pada hari Rabu (17/09) ini, mengambil lokasi di Pusur, Karanglo, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Pada kegiatan Bimtek ini menghadirkan pemateri tunggal Agus Yunianto, S.E, M.A.P., Analis Tata Laksana Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Kabupaten Bantul. Acara yang dipandu oleh Riza Alfian, Kepala Perpustakaan Ma7uba Lib ini, diawali dengan pembukaan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan dirigen Fina Makhabbatillah Pustakawan Ma7uba Lib MTsN 7 Bantul. Sambutan pertama disampaikan oleh Kepala Madrasah dan Sambutan kedua oleh Kepala Tata Usaha MTsN 7 Bantul.



    Agus Yunianto berharap agar pelayanan yang sudah bagus di PTSP MTsN 7 Bantul bisa lebih di tingkatkan lagi. ”Karena pelayanan prima adalah melayani pelanggan atau masyarakat sesuai harapan atau bahkan melebihi harapan sehingga mencapai kepuasan atau yang sering disebut Excellent Service”, terang Agus Yunianto. Ditambahkan pula bahwa ada enam indikator dalam mewujudkan pelayanan prima, yang pertama adalah kebijakan pelayanan, kedua profesionalisme SDM, ketiga sarana prasarana, ke empat sistem pelayanan publik, ke lima konsultasi dan pelayanan dan yang ke enam adalah inovasi. Penting sekali madrasah membuat Survey Kepuasan Masyarakat (SKM), atau Sistem Survey Kepuasaan Masyarakat (SISKA) yang di isi langsung oleh masyarakat itu sendiri, untuk mengetahui sejauh mana totalitas pelayanan kita kepada masyarakat.

    Dan untuk mengurai setiap permasalahan yang ada baik aduan maupun  konsultasi, agar lebih terkonsentrasi pada kasus yang dihadapi, nantinya bisa ditanggapi oleh yang berkompeten pada tim yang sudah ditunjuk dan dibuatkan SK oleh madrasah. Juga inovasi pelayanan dengan memberi informasi kepada publik tentang pelayanan dengan durasi waktu, kecepatan dan ketepatan terhadap proses pelayanan. Kepala MTsN 7 Bantul Hidayat, berharap agar kekompakan dan kerjasama selalu terjalin dengan baik sehingga  terbentuk kristalisasi yang kuat dalam melayani masyarakat.(khan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728