Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Film Pendek MTsN 7 Bantul “Kado Istimewa Buat Pak Sutopo” Sabet Juara Harapan 1 Lomba Video Penguatan Moderasi Beragama

    Bantul (MTsN 7 Bantul) – Memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-76, Kemenag Kantor Wilayah DIY menyelenggarakan lomba video penguatan moderasi beragama. Lomba yang bertujuan untuk mengkampanyekan moderasi beragama di masyarakat ini diikuti oleh seluruh satker di lingkungan Kemenag Provinsi DIY.

    Ikut menyemarakkan HAB Kemenag ke-76, MTsN 7 Bantul ikut berpartisipasi mengikuti lomba pembuatan video moderasi beragama. Pada lomba tersebut, MTsN 7 Bantul membuat film pendek berdurasi 5 menit. Film “Kado Istimewa Buat Pak Sutopo” yang bercerita tentang kesulitan ekonomi seorang kristiani menyambut Hari Natal di masa pandemi ini meraih juara harapan I.

    Menanggapi pencapaian tersebut, Kepala MTsN 7 Bantul mengapresiasi kinerja tim kreatif Majuba. “Juara harapan I merupakan pencapaian yang baik, kita harus berbangga.” Tutur Tutik.

    “Saya melihat proses pembuatan film pendek ini, dari awal pembuatan ide cerita dan naskah hingga akhir proses editing semuanya dikerjakan sendiri. Saya sangat bangga dengan teman-teman tim kreatif, ini adalah proses belajar kita semua.” Tambah Tutik.

    Munajat Aminarto, Kepala Tata Usaha MTsN 7 Bantul yang juga menjadi pemain dalam film pendek tersebut menyampaikan bahwa baginya ada kepuasan tersendiri karena terlibat dalam pembuatan film pendek tersebut. “Secara tidak langsung saya berkontribusi dalam mengampanyekan moderasi beragama di masyarakat.” Ujar Amin. (day)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728