Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Hadapi Ujian Madrasah dan ASPD, MTsN 7 Bantul Adakan Mujahadah dan Doa Bersama

    Bantul (MTsN 7 Bantul) Sabtu (16/04/2022) MTsN 7 Bantul adakan mujahadah dan doa bersama menghadapi Ujian Madrasah dan ASPD. Mujahadah dan doa bersama ini dilaksanakan untuk menyiapkan mental siswa menghadapi ujian.

    Bertempat di Hall MTsN 7 Bantul, siswa yang terdiri dari enam kelas yang berjumlah 185 anak dan wali murid hadir memenuhi undangan dari madrasah. Selain itu para guru dan pegawai semuanya hadir mendukung acara tersebut. Acara dimulai sekitar pukul 16.00 WIB diawali dengan Tazmilul Qur’an dilakukan oleh beberapa siswa dari kelas tahfiz. Kemudian diakhiri dengan salat Magrib berjamaah.

    Kepala MTsN 7 Bantul, Tutik Husniati dalam sambutannya mengatakan kalau acara ini sebagai upaya yang dilakukan madrasah dalam rangka pendidikan spiritual. Menyiapkan mental peserta didik agar siap secara fisik dan mental menghadapi ujian. Rasa tenang akan mempengaruhi kualitas dalam mengerjakan soal nanti. Dukungan dari orang tua yang berupa doa sangat mempengaruhi kesiapan siswa juga.

    Kyai Haji Heri Kuswanto, pengasuh Pondok Pesantren Lintang Songo hadir untuk memimpin doa bersama, Ia mengatakan dan berharap agar siswa menggunakan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, agar hidup menjadi terarah dengan baik. Ia juga mengatakan kalau Al-Qur’an juga bisa dijadikan obat saat hati sedang galau.

    Wali murid Nayra kelas IX-D berterima kasih kepada madrasah karena memperhatikan siswa siswinya secara holistik, termasuk diadakannya acara ini. Ia berharap hasil dari ujian akan berhasil dengan baik. Nilai ASPD juga baik agar mudah cari sekolah di jenjang selanjutnya. (rsa)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728