Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Siswa MTsN 7 Bantul Semangat Ikuti Ujian Madrasah

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Ujian Madrasah diselenggarakan serentak pada Senin – Selasa, 18 – 26 April 2022. Sebanyak 185 siswa MTsN 7 Bantul dengan penuh semangat mengikuti rangkaian Ujian Madrasah. Tahun ini MTsN 7 Bantul menyelenggarakan Ujian Madrasah secara luring berbasis kertas.

    Menurut Nurhidayati, Wakil Kepala Madrasah Urusan Kurikulum yang sekaligus sebagai ketua panitia Ujian Madrasah, penyelenggaraan Ujian Madrasah secara luring berbasis kertas dilakukan untuk meminimalisasi siswa yang terkendala sinyal pada saat ujian dan mempermudah pengawasan pada siswa. Nurhidayati menambahkan bahwa protokol kesehatan tetap dilaksanakan secara ketat, dari mulai cuci tangan dengan sabun pada saat datang, cek suhu, memakai masker, dan jaga jarak.

    Sebelum ujian dimulai, siswa terlebih dahulu melaksanakan salat Duha, doa bersama, dan motivasi oleh kepala madrasah dan guru lain yang bertugas. Dalam pesannya di hari pertama Ujian Madrasah, Tutik Husniati, kepala MTsN 7 Bantul mengajak seluruh siswa untuk tenang ketika mengerjakan Ujian Madrasah, memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya sehingga memperoleh hasil yang maksimal.

    Meski ujian berlangsung di bulan Ramadan, tidak menyurutkan semangat baik siswa maupun panitia demi terselenggaranya ujian dengan tertib. “Harapannya anak-anak kita mendapatkan hasil yang sebaik-baiknya.” tutup Nurhidayati. (win)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728