Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Jelang Akhir Semester, Guru MTsN 7 Bantul Adakan Workshop Rapor Digital Madrasah

    Bantul (MTsN 7 Bantul) – Selasa (14/12) di Lab Komputer MTsN 7 Bantul diselenggarakan Workshop Rapor Digital Madrasah (RDM). Kegiatan Workshop RDM ini dihadiri oleh guru MTsN 7 Bantul dalam rangka mempersiapkan penulisan rapor siswa. Workshop RDM ini disampaikan oleh Proktor MTsN 7 Bantul, Galih Hafidh Pamungkas, S.Pd.

    Pada pembukaan acara, Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. menyampaikan bahwa perkembangan teknologi harus kita respons dengan baik, salah satu contohnya adalah penggunaan RDM. Tutik berharap agar semua guru bisa menggunakan RDM dengan baik. “yang penting bapak/ibu mau belajar, di MTsN 7 Bantul banyak guru-guru muda yang kemampuan teknologinya baik, silakan bertanya pada mereka,” tambah Tutik.

    Galih Hafidh Pamungkas, S.Pd., pemateri pada workshop tersebut menjelaskan fitur-fitur yang ada dalam RDM dari mulai cara unggah nilai pengetahuan, nilai keterampilan, hingga penilaian sikap. Menurut Galih RDM ini cukup baik untuk digunakan saat ini. “RDM menurut saya sudah cukup baik, barangkali hanya perlu mengefektifkan ketika proses meng-upload nilai saja, karena perlu lima kali meng-upload nilai yang berbeda,” jelas Galih.

    Setelah sesi pemberian materi, guru-guru MTsN 7 Bantul langsung praktik meng-upload nilai siswa ke RDM sambal dibimbing oleh guru-guru muda MTsN 7 Bantul. “Alhamdulillah secara garis besar guru-guru MTsN 7 Bantul sudah bisa menggunakan fitur-fitur di RDM.” Tutup Galih. (day) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728