Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Selesai Program Praktik Kerja Lapangan, Mahasiswa UIN Yogyakarta Tingkatkan Manajemen Perpustakaan di Mayuba Lib

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Sebanyak 6 mahasiswa Program Studi Ilmu Perpustakaan jenjang Sarjana Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta telah menyelesaikan program praktik kerja lapangan selama kurang lebih 3 bulan, tehitung mulai tanggal 25 Oktober s.d. 24 Desember 2021 di Perpustakaan Mayuba Lib MTsN 7 Bantul.

    Selama praktik kerja lapangan tersebut mahasiswa UIN Yogyakarta berfokus pada peningkatan manajemen perpustakaan di Mayuba LIB. Hampir sebagian besar program kegiatan yang sudah direncanakan dapat terlaksana dengan baik. Semua program yang dilaksanakan berhubungan erat dengan peningkatan manajemen perpustakaan.

    Beberapa program yang telah dilakukan mahasiswa UIN Yogyakarta di perpustakaan Mayuba Lib antara lain; 1) Labeling bahan pustaka, baik buku fiksi maupun nonfiksi, termasuk koleksi buku referensi dengan jumlah kurang lebih 3.700 judul dan 4.618 eksemplar; 2) Pengolahan ulang bahan Pustaka; 3) Penyampulan buku bacaan; 4) Membuat akun instagram, dengan akun @perputakaan_mtsn7bantul; 5) Visitasi bahan pustaka; 6) Mengadakan lomba kaligrafi, lomba cipta baca geguritan, dan membantu pelaksanaan lomba tenis meja antarsiswa setelah pelaksanaan penilaian akhir semester.

    Kepala MTsN 7 Bantul berterima kasih kepada para mahasiswa UIN Yogyakarta yang praktik kerja lapangan di Mayuba Lib. “terima kasih buat adik-adik mahasiswa UIN Jogja yang sudah PKL (red: praktik kerja lapangan) di Mayuba Lib, mudah-mudahan banyak ilmu yang kalian dapat di sini.” Tutup Tutik Husniati, S.Ag. M.S.I. (kir)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728