Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Uji Pelaksanaan Aktualisasi Pelatihan Dasar CPNS, Guru MTsN 7 Ikuti Seminar Aktualisasi Pelatihan Dasar CPNS di BDK Semarang

    Semarang (MTsN 7 Bantul) – Seminar Aktualisasi Latsar telah dilaksanakan oleh Fiasal Chabib, S.Pd. Calon Guru Al-Qur’an Hadits MTsN 7 Bantul pada Jum’at (05/11/2021). Seminar Aktualisasi ini dipusatkan di Ruang HNI Hotel Plaza Semarang.

    Hadir dalam seminar aktualisasi latsar ini Widya Iswara Balai Diklat Keagamaan Semarang Drs. Mukhroji Arifin, S.Ag., M.Pd. selaku penguji, Nikmatul Afiyah, S.Sos., M.Si. selaku moderator seminar, kepala MTs Negeri 7 Bantul Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. selaku mentor dan pembahas seminar serta Faisal Chabib, S.Pd. sebagai penyaji seminar aktualisasi.

    Seminar aktualisasi yang merupakan ujian pertanggungjawaban atas program aktualisasi yang dilakukan oleh peserta di MTs Negeri 7 Bantul ini telah berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.

    Penyaji seminar aktualisasi Faisal Chabib, S.Pd. mengangkat judul aktualisasi “Peningkatan Kemampuan Membaca Al-Qur’an dengan Program Intensive Qur’an Learning pada Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Bantul”. Intensive Qur’an Learning merupakan Sebuah program ekstra kurikuler bimbingan membaca Al-Qur’an secara intensif untuk meningkatkan kualitas bacaan Al-Qur’an pada siswa kelas VIII MTs Negeri 7 Bantul. Program tersebut adalah inovasi yang dibuat oleh Faisal Chabib, S.Pd. sebagai bentuk aktualisasi Pelatihan Dasar CPNS.

    Pembahas seminar Tutik Husniati, S.Ag. M.S.I. memberikan penguatan, “Pak Faisal telah membuat program yang sesuai dengan kebutuhan madrasah di masa pandemi yaitu program yang dapat meningkatkan kualitas bacaan siswa, kami sangat mengapresiasi program tersebut dan kami berharap program ini dapat ditindak lanjuti dengan baik ke depannya.” Ujar Tutik.

    Sementara itu penguji seminar Drs. Mukhroji Arifin, S.Ag, M.Pd. memberikan koreksi “tingkat keintensifan program Intensive Qur’an Lerning ini perlu ditentukan lebih jelas, sesuaikan materinya dengan KI dan KD Qur’an Hadits yang ada di MTs, dan buat tindak lanjut yang jelas untuk program ini” tandasnya. (fsl)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728