Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Guru IPA MTsN 7 Bantul Jadi Guru Model MGMP IPA MTs Se-Bantul

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Musyawarah Guru Mata pelajaran (MGMP) IPA MTs Kabupaten Bantul mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan kompetensi keprofesian sebagai guru yaitu kegiatan lesson study. Kegiatan ini mendapat bantuan dana dari program Block Grand.

    MTsN 7 Bantul menjadi salah satu madrasah yang ditunjuk untuk melaksanakan kegiatan on class pembelajaran IPA. Satu guru IPA di MTsN 7 Bantul ditunjuk sebagai guru model. Guru IPA MTsN 7 Bantul yang berperan sebagai guru model adalah Dwi Hartati, S.Pd.

    Pelaksanaan on class pertama dilaksanakan hari Rabu tanggal 3 November 2021 dengan peserta didik 15 orang (klas 9 F) yang bertempat di Laboratorium IPA. Kegiatan on class ini terdiri dari dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan pukul 08.00 s.d. 09.20 WIB dengan pembelajaran teori Listrik Statis, kemudian dilanjut  sesi kedua pukul 09.50 s.d. 11.50 WIB dengan kegiatan praktik Listrik Statis.

    Pada hari Sabtu tanggal 6 November 2021 dilanjutkan kegiatan on class kedua dengan peserta didik 15 orang yang bertempat di Laboratorium IPA. Waktu pelaksanaannya sama dengan kegiatan on class pertama yaitu sesi pertama pukul 08.00 s.d. 09.20 WIB dengan pembelajaran teori Listrik Dinamis, kemudian dilanjut sesi kedua pukul 09.50 s.d. 11.50 WIB dengan materi praktik Listrik Dinamis.

    Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. sebagai Kepala MTsN 7 Bantul berharap bahwa kegiatan on class pembelajaran IPA ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi keprofesian guru dan memberikan inovasi pembelajaran pada siswa. (dwi)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728