Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Tinjau Efektivitas Belajar, Kepala MTsN 7 Bantul Lakukan Supervisi Pembelajaran Daring


    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Saat ini di tengah pandemi Covid-19, pembelajaran di MTs Negeri 7 Bantul dilakukan secara daring (dalam jaringan). Meski demikian, proses pembelajaran berjalan dengan lancar dan efektif, karena tetap diawasi secara intensif oleh kepala MTs Negeri 7 Bantul, Drs. Ma’mur Amprani, M.Pd.

    Kepala MTs Negeri 7 Bantul melakukan supervisi kepada semua guru. Kegiatan yang rutin dijalankan tiap semester ini, digelar mulai dari Selasa, (4/8) hingga Jumat, (11/8) bertempat di ruang Laboratorium Komputer MTsN 7 Bantul.


    Ruang Laboratorium Komputer menjadi titik kumpul guru-guru selama pembelajaran daring. Seperti biasa, Kepala MTs Negeri 7 Bantul mengecek presensi guru-guru secara langsung. Selanjutnya, menanyakan kesiapan belajar para siswa melalui wali kelas dan guru yang mengajar di jam pertama.
    Adapun beberapa komponen yang disupervisi oleh Pak Kepala adalah antara lain perangkat pembelajaran (meliputi Silabus, Pengembangan Silabus, RPP, dll), metode pembelajaran, media pembelajaran (e-learning, video youtube, google clasroom, grup whatsapp), dan penilaian pembelajaran.

    “Supervisi kali ini lebih difokuskan ke arah bagaimana keberlangsungan pembelajaran yang efektif, efisien, dan menyenangkan di masa darurat covid-19. Meski begitu, kualitas pembelajaran harus tetap terjamin. Salah satu caranya ya saya lakukan supervisi kepada bapak ibu guru’, begitu ucap Ma’mur Amprani. (mfh)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728