Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Vaksinasi Mobile Presisi Polres Bantul Sukseskan Tahap Awal Vaksinasi Siswa MTsN 7 Bantul

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Vaksinasi masal kembali digelar dalam rangka menyukseskan program percepatan vaksinasi covid-19 pemerintah. Polres Bantul dalam programnya Vaksinasi Mobile Presisi menggandeng MTsN 7 Bantul sebagai pilot project-nya. Sasaran dari vaksinasi ini adalah 200 siswa MTsN 7 Bantul. Kegiatan vaksinasi untuk siswa ini dilaksanakan di Hall MTsN 7 Bantul. Selain dilaksanakan di dalam ruangan, vaksinasi juga dilaksanakan di luar dengan menggunakan vaksinasi mobile presisi milik Polres Bantul.

    Kamis (16/09/2021) seluruh siswa yang menjadi peserta mendapat jatah melaksanakan vaksinani secara bergelombang mulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00. Hal ini dilaksanakan untuk menghindari adanya kerumunan massa selama proses mengantre vaksinansi.

    Sebelum melaksanakan vaksinasi Iptu Sudiasih selaku KBO Satbinmas Polres Bantul dan Iptu Moh. Widayadi Sanani selaku Kanit Bimas Polsek Piyungan memberikan beberapa patah kata kepada siswa peserta vaksinasi. Mereka menegaskan bahwa vaksinasi ini merupakan program yang dilaksanakan untuk membantu proses percepatan vaksinasi pemerintah. Selain itu vaksinasi ini bersifat gratis. “jadi program vaksinasi siswa ini gratis, tidak ada pungutan apapun,” jelas Iptu Sudiasih.

    Seluruh siswa peserta vaksinansi mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Mereka datang tepat waktu. Sebelum melaksanakan vaksinasi seluruh peserta mencuci tangan dan mengukur suhu tubuh untuk selanjutnya mengukur tensi darah dan proses screening kesehatan. Jika peserta dinyatakan aman, peserta dapat melaksanakan vaksinasi untuk selanjutnya mendapatkan kartu vaksin dan beristirahat sebentar. Setelah beristirahat siswa diperkenankan untuk pulang ke rumah masing-masing. (mrh)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728