Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Buka PPDB Jalur Tahfidz, MTsN 7 Bantul Terima 80 Orang Calon Siswa

    Bantul (MTsN7 Bantul) – MTsN 7 Bantul kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022-2023. PPDB tahun ini terbagi menjadi tiga tahap. Ketiga tahap tersebut adalah jalur Tahfidz, jalur JPPBMT DIY, dan jalur Reguler. MTsN 7 Bantul telah membuka jalur pertama sejak 4 s.d. 11 Maret 2022. Calon siswa mendaftar lewat link https://ppdb.mtsn7bantul.sch.id. Sebanyak 80 calon siswa mendaftar pada jalur ini. Dari 80 pendaftar, sebanyak 71 siswa lolos dalam seleksi berkas.

    71 siswa tersebut kemudian diseleksi. Seleksi dilaksanakan di gedung barat MTsN 7 Bantul pada tanggal 15). Dimulai pada pukul 10.00 siswa mulai berdatangan bersama wali muridnya. siswa yang datang langsung masuk ke dalam ruangan tes yang disediakan. Ruangan tes tersebut dibagi pada ruang kelas 7B, 7E, dan 7F. Seleksi selesai pukul 14.00.

    Seleksi terbagi menjadi dua macam tes. Tes pertama adalah tes keagamaan. Calon siswa dites tentang kelancaran membaca Al Qur’an dan hafalan surat-surat pendek. Hal ini menjadi faktor utama penentu lolos tidaknya calon siswa lolos pada jalur tahfidz. Tes yang kedua adalah tes kepribadian. Pada tes ini siswa diberikan beberapa pertanyaan seputar kebiasaannya sehari-hari, seperti kebiasaan salat wajib, salat sunah, jam tidur, penggunaan gadget, dan lain sebagainya.

    Pengumuman penerimaan peserta didik baru jalur tahfidz diumumkan pada Rabu (16/03) lewat website resmi MTsN 7 Bantul yaitu https://ppdb.mtsn7bantul.sch.id. Berdasarkan hasil seleksi tersebut tersaring 34 calon siswa yang diterima di MTsN 7 Bantul. Selanjutnya calon peserta didik yang telah diterima dapat melengkapi administrasi lanjutan pada hari berikutnya. (mrh) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728