Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Dwi Eni Widiyastuti, Kepala Perpustakaan MTsN 7 Bantul Terbitkan Antologi Puisi “Siul Renjana di Senja Hari”

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Untuk ke sekian kalinya buku karya guru MTsN 7 Bantul kembali diluncurkan. Kali ini hasil dari tangan dingin Dra. Hj. Anastasia Dwi Eni Widiyastuti guru Bahasa Indonesia yang juga menjabat sebagai kepala perpustakaan MTsN 7 Bantul (Mayuba Lib).

    Buku berjudul “Siul Renjana di Senja Hari” ini, merupakan kumpulan puisi yang sebagian besar berisi tentang kerinduan hati. Menurut Sukirman salah satu pegawai MTsN 7 Bantul yang menyukai puisi, diksi-diksi dalam antologi puisi tersebut terasa syahdu dan sarat makna. Apalagi dengan kepiawaian penulis dalam menyusun kalimat yang tepat, sehingga pembaca buku ini akan terbawa suasana dari tiap puisi yang ada di dalamnya.

    Buku antologi puisi karya A. Dwi Eni Widiyastuti ini akan semakin menambah hasanah pustaka di perpustakaan Mayuba Lib. Selain itu juga bisa menjadi sarana pembelajaran bagi siswa, karena enam eksemplar antologi puisi ini sudah dihibahkan ke perpustakaan Mayuba Lib, sehingga bisa dinikmati oleh guru, pegawai, dan siswa MTsN 7 Bantul, baik dibaca di tempat maupun dipinjam untuk dibawa pulang.

    Pengawas Madrasah Kabupaten Bantul, Dra. Hj. Ening Yuni Soleh Astuti, M.A. dalam sambutan tertulisnya mengatakan bahwa setiap guru memiliki potensi kreatif, ia hanya perlu pemantik atau daya dorong yang pas sebelum potensi itu menghasilkan karya, saya ucapkan selamat dan penghargaan setinggi tingginya kepada Bu Eni atas diterbitkannya buku ini.

    Sementara itu kepala MTsN 7 Bantul, Tutik Husniati. S.Ag., M.S.I. sangat mengapresiasi atas diterbitkannya buku kumpulan puisi karya salah satu guru Bahasa Indonesia ini. “Semoga karya ini bermanfaat untuk kita semua, saya berharap agar guru, pegawai, dan siswa juga mulai membiasakan menulis, syukur bisa menjadi sebuah karya buku, seperti yang dilakukan oleh ibu Eni ini,” kata Tutik.

    Buku antologi puisi “Siul Renjani di Senja Hari” ini merupakan karya solo kedua karya A. Dwi Eni Widiyastuti, selain ikut terlibat dalam penulisan buku antologi bersama guru dan pegawai yang telah diterbitkan, di antaranya adalah Senyum simpul ala Mayuba, Goresan Tinta Mayuba, Beast Practice Kepala Madrasah Nasional, Mayuba Berpantun. (kir)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728