Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kepala MTsN 7 Bantul Serahkan Wakaf Buku Perdana Rangkaian HAB Ma7uba

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Bertempat di Hall MTsN 7 Bantul pada Sabtu (26/2), MTsN 7 Bantul menggelar Pentas Seni Unjuk Kerja Kelas IX. Kegiatan ini berjalan kembali setelah sempat vakum 1 tahun karena pandemi covid-19. Unjuk kerja ini dilaksanakan dengan mengambil tema ‘Kreasi di Masa Pandemi: Gali Potensi dan Ukir Prestasi’. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang merujuk pada ujian praktik siswa kelas IX.

    Dalam rangkaian acara seremoni awal kegiatan pentas seni, Kepala MTsN 7 Bantul, Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. secara perdana mewakafkan beberapa buku kepada Perpustakaan MTsN 7 Bantul, Mayuba Lib. Wakaf buku ini merupakan salah satu rangkaian pembuka kegiatan Harlah MTsN 7 Bantul ke-44, yaitu Hibah 1000 Buku untuk Mayuba Lib.

    Tutik Husniati berharap Gerakan wakaf 1000 buku ini dapat menjadi pemacu semangat anak-anak MTsN 7 Bantul untuk semakin gemar membaca. “Jika makin banyak koleksi buku di Mayuba Lib, makin beragam pula pilihan buku untuk dibaca. Semoga anak-anak MTsN 7 Bantul semakin semangat membaca,” tutur Tutik.

    Buku-buku tersebut diterima secara langsung oleh Kepala Mayuba Lib, Dra. Hj. Anastasia Dwi Eni Widiyastuti. Jumlah buku yang diterima sebanyak 63 judul buku yang terdiri atas beberapa tema. Kebanyakan dari buku yang dihibahkan bertemakan agama.

    Wakaf buku perdana ini diharapkan dapat memotivasi guru, karyawan, murid, wali murid, dan masyarakat luas untuk ikut serta dalam memeriahkan kegiatan wakaf 1000 buku yang menjadi rangkaia Harlah Ma7uba sehingga target 1000 buku dapat tercapai. Selain itu dengan terkumpulnya beragam buku melalui kegiatan wakaf buku ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca siswa, guru, dan karyawan MTsN 7 Bantul. (mrh)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728