Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MTsN 7 Bantul Terima 42 Calon Siswa Jalur JPPBMT DIY

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- MTsN7 Bantul kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022-2023. Pada kesempatan ini, penerimaan siswa baru dibuka melalui Jalur Pengembangan Prestasi, Bakat, Minat, dan Tahfidz (JPPBMT) DIY. Jalur ini dibuka khusus bagi peserta yang menginginkan mendaftar di madrasah di seluruh wilayah DIY. PPDB JPPBMT ini merupakan jalur kedua setelah sebelumnya MTsN 7 Bantul membuka pendaftaran peserta didik baru jalur tahfidz.

    PPDB JPPBMT ini dibuka pada 21-24 Maret 2022. Calon siswa mendaftar melalui link https://ppdb.madrasahdiy.net. Sebanyak 64 calon siswa mendaftar ke MTsN 7 Bantul melalui jalur ini. Dari 64 pendaftar, sebanyak 62 siswa lolos seleksi berkas. Dua siswa lainnya mengundurkan diri dari pendaftaran.

    62 siswa tersebut melanjutkan ke tahap ujian keagamaan dan wawancara kepribadian. Ujian keagamaan dan wawancara kepribadian tersebut dilaksanakan di Gedung Barat MTsN 7 Bantul pada Senin (28/03/2022). Pada pukul 10.00 WIB siswa mulai berdatangan bersama wali muridnya. Siswa yang datang langsung masuk ke dalam ruangan tes yang disediakan. Ujian keagamaan dan wawancara kepribadian selesai pukul 14.00 WIB. Tidak semua pendaftar dapat diterima sebagai calon siswa MTsN7 Bantul. Beberapa harus gugur dalam PPDB jalur kedua ini. Mereka dapat mendaftar kembali pada jalur regular nantinya.

    Pengumuman PPDB JPPBMT diumumkan pada Selasa (29/03/2022) lewat website resmi MTsN 7 Bantul. Berdasarkan hasil seleksi tersebut tersaring 42 calon siswa yang diterima di MTsN 7 Bantul. Untuk selanjutnya calon peserta didik yang telah diterima dapat melengkapi administrasi lanjutan. Hingga saat ini calon siswa baru MTsN 7 Bantul yang telah diterima sebanyak 76 siswa, sehingga jumlah kuota siswa baru yang tersedia tinggal 116 siswa. (mrh)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728