Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kasubag Kemenag Bantul Resmikan Ikatan Alumni Ma7uba

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Kasubag Kemenag Bantul resmikan Ikatan Alumni Ma7uba (IKA7UBA) bertepatan dengan acara puncak HAB ke-44 MTsN 7 Bantul pada Minggu (26/3/2022). IKA7UBA sendiri lahir sebagai salah satu hasil dari sarasehan alumni yang digelar pada Minggu (20/03/2022) di Hall MTsN 7 Bantul.

    H. Mukotip, S.Ag., M.Pd.I. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus IKA7UBA. Mukotip juga menyampaikan bahwa ikatan alumni sangat penting bagi perkembangan sebuah lembaga. Kontribusi alumni bagi suatu madrasah sangat luar biasa, terutama dalam pengembangan madrasah baik dalam promosi, pemikiran, tenaga apalagi finansial. Lebih lanjut Mukotip menandaskan madrasah-madrasah lain patut mencontoh keberadaan ikatan alumni MAN 1 Yogyakarta. Mereka merupakan penopang finansial terbesar bagi almamater melebihi DIPA dan Komite.

    Secara terpisah Johar Tauhid alumni tahun 1986 yang dipercaya menggawangi IKA7UBA masa bakti 2022-2027 secara pribadi dan mewakili alumni menyampaikan terima kasih kepada Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. sebagai Kepala MTsN 7 Bantul yang telah memfasilitasi sarasehan hingga lahirnya Ikatan Alumni Ma7uba. “Terima kasih Bu Tutik telah membidani kelahiran IKA7UBA,” kata Johar.

    Dalam kesempatan tersebut Johar juga mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya menjadi salah satu keluarga besar MTsN 7 Bantul. “Alhamdulillah, saya merasa bangga dan sangat bersyukur mendapat pendidikan di madrasah, terutama bekal pendidikan agama. Apa yang kami pelajari benar-benar dapat kami terapkan dalam menghadapi permasalahan di masyarakat.” tutup Johar

    Sementara itu Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. selaku Kepala MTsN 7 Bantul berharap adanya ikatan alumni dapat menjadi wadah dalam mempermudah komunikasi serta mengikat persaudaraan. “Ika7uba ini anggotanya berbagai profesi, sehingga mempunyai multiperspektif. Ini sangat menguntungkan bagi Ma7uba. Saya berharap Ika7uba dapat memberikan kontribusi dalam mengembangkan Ma7uba, baik dari ide, pemikiran, tenaga maupun finansial. Semoga Ika7uba dapat menjadi mitra kami dalam mengembangkan Ma7uba menjadi madrasah hebat bermartabat.” ujar Tutik. (ren)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728