Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Persiapan Menuju Madrasah Adiwiyata, MTsN 7 Bantul Adakan Program Jumat Bersih

    Bantul (MTsN 7 Bantul) – Jumat (11/2) seluruh civitas akademika MTsN 7 Bantul melaksanakan kerja bakti untuk menjaga lingkungan agar bersih dan asri sehingga lingkungan terlihat indah dan menunjang pembelajaran yang nyaman serta tenang. Kegiatan yang dilakukan sejak pukul 7 hingga 8 pagi ini merupakan rangkaian program persiapan MTsN 7 Bantul menuju madrasah Adiwiyata.

    Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. selaku Kepala MTsN 7 Bantul menuturkan bahwa MTsN 7 Bantul memang sedang fokus dalam mempersiapan diri menjadi Madrasah Adiwiyata. “Bagian penting dari pelestarian lingkungan sekolah adalah adanya kerja sama setiap elemen di sekolah. Dalam persiapan menuju Madrasah Adiwiyata, MTsN 7 Bantul ingin mengajarkan bahwa tangung jawab siswa tidak hanya belajar saja, namun juga harus turut serta menjaga kebersihan lingkungan,” tutur Tutik.

    Bersih-bersih lingkungan meliputi membersihkan bagian halaman madrasah, lorong-lorong gedung, lapangan futsal, dan taman. Wartono, S.Pd. selaku ketua panitia persiapan Madrasah Adiwiyata berharap program jumat bersih kerja bakti ini dapat menumbuhkan semangat solidaritas siswa untuk saling bahu membahu menjalankan tugas yang harus diselesaikan sesuai tenggang waktu yang diberikan dengan hasil sempurna. “Dengan adanya program jumat bersih kerja bakti diharapkan juga mampu mencegah munculnya wabah penyakit,” tutur Wartono.

    “Kami optimis MTsN 7 Bantul dapat menjadi Madrasah Adiwiyata, program-program sudah kami rumuskan dengan baik, mudah-mudahan semuanya lancar,” tambah Wartono. (mut)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728