Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Upaya Bentuk Karakter Siswa, MTsN 7 Bantul Adakan Pengajian Nuzulul Qur'an

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- MTsN 7 Bantul menyelenggarakan acara peringatan Nuzulul Qur'an pada Sabtu (16/04/ 2022) lalu bertempat di Hall MTsN 7 Bantul. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas IX yang berjumlah 185 orang, orang tua siswa, guru, dan pegawai.

    “Bulan Ramadan adalah bulan penuh hikmah dan banyak momentum di dalamnya. Salah satu momentum yang luar biasa adalah peristiwa Nuzulul Qur'an. MTsN 7 Bantul tentu harus memperingati momentum tersebut,” ujar Dwi Hartati, Wakil Kepala Madrasah Urusan Humas.

    Hadir sebagai narasumber adalah Kyai Haji Heri Kiswanto, Pengasuh Pondok Pesantren Lintang Songo. Dalam pengajiannya Heri mengatakan bahwa Al-Qur'an menjadi pengacara di akhirat, Al-Qur'an menjadi pembela dan penolong kita ke surga.

    “Nabi Muhammad saw memberi peringkat di antara kalian yang belajar dan mau mengajarkan Al-Qur'an, seperti Hadits riwayat Muslim: Bacalah Al-Qur'an karena sesungguhnya di Hari Kiamat nanti ia akan menjadi syafaat kepada orang-orang yang mengikutinya," jelas Heri Kiswanto.

    Dari inti pengajian ini memberi pelajaran pada kita terutama pada siswa bahwa belajar Al-Qur'an sangat bermanfaat dalam pembentukan karakter untuk menjadi manusia yang berkualitas dan selalu mencintai Al-Qur'an.

    Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. selaku Kepala MTsN 7 Bantul dalam sambutannya menyampaikan bahwa nilai dan hikmah yang terkandung di dalam peristiwa Nuzulul Qur'an memberi pelajaran yang sangat berharga kepada kita bahwa hidup di dunia harus berpegang teguh pada Al-Qur'an dan menjadikannya sebagai pedoman hidup sehingga pembentukan karakter siswa akan tercapai. (dwi)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728