Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Tingkatkan Kompetensi, Guru IPA MTsN 7 Bantul Ikuti Pelatihan PKB

    Bantul (MTsN 7 Bantul) – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPA MTs Kabupaten Bantul mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan kompetensi keprofesian sebagai guru yaitu Pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). Kegiatan pelatihan PKB ini mendapatkan bantuan dana dari Program Block Grand.

    Kegiatan ini dibuka pada hari Rabu tanggal 27 Oktober 2021 dimulai pukul 08.00 WIB di MTsN 1 Bantul dengan menghadirkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul Bp. H. Aidi Johansyah. S. Ag. M.M. untuk membuka secara resmi kegiatan dan memberikan materi tentang Konsep Dasar PKB. Aidi berharap semoga kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi keprofesian guru dalam kesiapan mendidik dan membimbing siswa dalam pembelajaran.

    Guru IPA MTsN 7 Bantul yang berjumlah empat orang yaitu Nurhidayati, Susilowati, Sri Wahyuningsih. dan Dwi Hartati dengan antusias mengikuti kegiatan ini. Mulai dari acara pembukaan, Pre Test, materi Konsep Dasar PKG, dan Desain tentang Listrik Statis dan Listrik Dinamis.

    Nurhidayati S.Pd. salah satu guru IPA MTsN 7 Bantul sekaligus ketua pelaksana kegiatan Pelatihan PKG ini menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan ilmu dan wawasan dalam kesiapan membimbing peserta didik menjelang pembelajaran tatap muka sekaligus meningkatkan kompetensi keprofesian sebagai pendidik. (dwi)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728