Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Try Out ASPD Tahap III MKKS Bantul, Kepala MTsN 7 Kuatkan Mental Siswa Melalui Motivasi

    Bantul, (MTsN 7 Bantul) -- Pelaksanaan Asesmen Standar Pendidikan Daerah (ASPD) tinggal menghitung hari. Siswa kelas IX telah mengikuti berbagai latihan dan persiapan dalam rangka menghadapi penilaian akhir ini. Termasuk pada hari Senin, (11/04/2022) siswa MTsN 7 Bantul mengikuti uji coba atau lebih dikenal dengan istilah try out tahap III. Try out kali ini merupakan yang terakhir menjelang ASPD yang akan dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri.

    "Setelah try out tahap ketiga ini, pekan depan siswa kelas IX akan mulai mengikuti Ujian Madrasah (red: UMAD)," terang Nurhidayati, S.Pd. selaku Wakil Kepala Madrasah Bagian Kurikulum saat ditemui di ruangannya.

    Pada hari pertama try out ASPD, Kepala MTsN 7 Bantul, Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. menyempatkan diri untuk kembali memberi motivasi kepada siswa kelas IX. "Tidak perlu menghitung berapa kali ujian yang akan dihadapi, namun fokuslah pada bagaimana persiapan dan cara menghadapinya," demikian salah satu dari sekian pesan dan motivasinya.

    “Pemberian motivasi dirasa perlu selalu dilakukan mengingat begitu padatnya agenda penilaian atau ujian yang harus dihadapi oleh para siswa. Sehingga diharapkan menguatkan mental dan semangat siswa.” ujar Tutik saat diwawancarai setelah memberikan motivasi pada siswa. (lai)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728