Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Guru MTsN 7 Bantul Ikuti Syawalan PGRI Kapanewon Piyungan

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Sebanyak 35 guru MTsN 7 Bantul mengikuti acara Halalbihalal PGRI Kapanewon Piyungan dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang diadakan di GOR Prapto Raharjo, Srimulyo, Piyungan (09/05/2022).

    Pada acara tahunan ini, turut hadir Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bantul, Drs. Isdarmoko, M.Pd. M.M.Par., yang merupakan alumni SMAN 1 Piyungan. Isdarmoko dalam sambutannya, berharap seluruh siswa yang ada di sekolah khususnya Kapanewon Piyungan agar memperoleh bimbingan dan pendampingan sehingga menjadi anak didik penerus generasi bangsa serta terhindar dari segala hal merugikan seperti klitih dan narkoba.

    Pada agenda acara lainnya, mantan ketua PGRI Kabupaten. Bantul, Ustaz Drs. H. Totok Sudarto, M.Pd. menyampaikan hikmah halalbihalal. Pada kesempatan ini, selain hikmah halalbihalal, Totok Sudarto juga tidak lupa untuk terus menyemangati bapak ibu guru sebagai pendidik generasi bangsa.

    "Meski guru berbeda-beda status sebagai ASN, PNS, P3K, ataupun GTT, namun kita menjadi satu dalam wadah PGRI. Hidup PGRI! Hidup! Solidaritas! Yes!" teriak Totok Sudarto menyemangati guru-guru melalui yel yel yang disambut gegap gempita oleh seluruh hadirin.

    Terkait kegiatan halalbihalal PGRI Kapanewon Piyungan, Kepala MTsN 7 Bantul, Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. berpendapat bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan yang baik, dapat meningkatkan solidaritas dan kekompakan guru. “Kita (red: guru) harus dapat bergerak bersama mencerdaskan anak bangsa,” tutur Tutik Husniati.

    Tutik Husniati juga berharap agar kesejahteraan guru-guru terutama yang masih berstatus GTT dapat lebih diperhatikan pemerintah, sehingga guru-guru dapat lebih optimal dan focus mengajar tanpa harus memikirkan faktor ekonomi. (lai)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728