Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Seluruh Guru, Pegawai, dan Siswa MTsN 7 Bantul Saling Memaafkan Saat Momentum Syawalan

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Bertepatan dengan awal masuk sekolah setelah libur lebaran, MTsN 7 Bantul mengadakan acara syawalan bersama seluruh guru, pegawai, dan siswa yang bertempat di lapangan barat MTsN 7 Bantul pada Kamis (09/05/2022). Kegiatan ini merupakan kegiatan reguler yang sempat terhenti selama dua tahun lalu akibat adanya pandemi covid 19. Pada tahun ini kegiatan diadakan dengan sederhana, diawali dengan kegiatan apel, sambutan dari kepala madrasah, pengumuman dari waka kesiswaan, dan dilanjutkan dengan ikrar syawalan, dan bersalaman.

    Dalam rangkaian kegiatan syawalan ini, Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I, selaku kepala MTsN 7 Bantul menyampaikan bahwa dengan kegiatan syawalan ini diharapkan seluruh peserta kegiatan apel pagi dapat saling memaafkan kesalahan satu sama lain dan memotivasi agar seluruh peserta menjadi insan yang lebih baik setelah melewati bulan suci Ramadan. Selain itu, ibu Tutik Husniati juga memberikan motivasi khusus kepada siswa kelas sembilan yang sebentar lagi mengikuti ujian Asesmen Standardisasi Pendidikan Daerah (ASPD).

    Acara selanjutnya yaitu inti kegiatan syawalan. Kegiatan ini diawali dengan ikrar syawalan yang dipimpin oleh Sumarno, salah satu guru senior di MTsN 7 Bantul. Isi dari ikrar syawalan adalah saling meminta maaf atas kesalahan yang telah diperbuat baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Kegiatan syawalan kemudian dilanjutkan berjabat tangan antara guru, pegawai, dan siswa. (mrh) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728