Header Ads

ad728
  • Breaking News

    GEMA SHOLAWAT MENGIRINGI WISUDA TAHFIDZ SISWA–SISWI MTsN 7 BANTUL TAHUN 2024

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Hari ini Rabu (22/05) MTsN 7 Bantul bertempat di Hall utama menggelar Wisuda Akbar siswa-siswi kelas Tahfidz yang sudah berhasil menghafal Al Qur’an diiringi lantunan Sholawat Jibril yang di pandu oleh Faisal Chabib guru Fiqih dan pengampu kelas Tahfidz, satu persatu Hafidz-Hafidzoh melangkahkan kaki menaiki panggung. Sejumlah 48 wisudawan dan wisudawati dengan anggun dan penuh adab berdiri berjajar rapi di atas panggung menghadap para tamu undangan dan wali murid yang sebagian besar adalah orang tua mereka. Kemudian peserta di persilahkan duduk khidmat untuk memulai Muroja’ah berjamaah dengan melantunkan ayat-ayat Al Qur’an dari Surat Al-Laiil sampai Surat An-Naas yang ada pada juz 30.       




    Setelah selesai melantunkan ayat-ayat Al Qur’an di lanjutkan membaca do’a khotmil Qur’an secara Bersama-sama. Sebelum acara prosesi penyerahan sertifikat Tahfidz para wisudawan-wisudawati memberikan penghormatan sebagai bagian dari ritual Birrul Walidain dengan melantunkan Lagu Hafidz Qur’an. Pada momen ini tidak sedikit peserta dan tamu undangan menitikan air mata haru dan bahagia di sebabkan syair-syair lagu penuh makna terkait kebaktian seorang anak kepada orang tua dengan mempersembahkan keberhasilannya dalam belajar Al Qur’an.

    Prosesi selanjutnya adalah penyerahan sertifikat Tahfidz yang di pandu oleh Pasiyamto guru SKI dan Laila Maftuhah guru Bahasa arab yang keduannya masuk dalam tim keagamaan MTsN 7 Bantul. Di awali dengan di panggilnya peserta pertama yaitu Ananda Ahmad Nuurus Sholichin putra bapak Alip Sudiarwan dengan capaian hafalan Juz 30, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7 dan 8 yang merupakan peserta terbanyak capaian hafalannya yang sertifikatnya di serahkan langsung oleh Pengawas Madrasah Hj. Ening Solih Astuti. Selanjutnya secara berturut-turut sertifikat di serahkan oleh Kepala MTsN 7 Bantul Hidayat, kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang berjumlah 48 orang yang terdiri dari 11 santri putra dan 37 santri putri.

    Secara khusus Hidayat, S.Ag., M.A mengucapkan terima kasih kepada tim keagamaan dan guru pengampu kelas Tahfidz yang diketuai oleh Isnan Rosyid yang juga guru BK di MTsN 7 Bantul “Saya sangat berterima kasih kepada tim keagamaan dan guru pengampu Tahfidz yang dengan sabar dan telaten mengajari, mendidik dan mendampingi anak-anak kita yang telah berhasil menghafal Al Qur’an semoga Allah SWT senantiasa mengganjar pahala yang berlipat-lipat, khusus kepada anak-anakku santri Tahfidz di Madrasah kita tercinta ini agar menjaga hafalan dan selalu menambah nambah hafalannya agar mendapat berkah dari Allah SWT’’ kata Hidayat. (kir)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728