Header Ads

ad728
  • Breaking News

    SEMANGAT KEBANGKITAN NASIONAL WARNAI RANGKAIAN HARI AMAL BAKTI (HAB) KE-46 MTsN 7 BANTUL

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - 4 agenda penting sudah terlaksana dengan baik pada rangkaian HAB Ke-46 MTsN 7 Bantul dalam waktu satu hari (Senin 20/05). Pertama adalah Jalan sehat dan gebyar pentas Budaya Kreasi dari siswa-siswi MTsN 7 Bantul dan pembagian ratusan doorprize bagi peserta jalan sehat. Kedua Bakti Sosial berupa pembagian Sembako gratis.Ketiga Pemeriksaan dan  kesehatan gratis bekerja sama dengan tim medis Rumah Sakit Nur Rohmah yang beralamat di Jl. Wonosari - Yogya Gunungkidul. Ke empat Donor Darah bekerjasama dengan PMI Bantul. Sementara itu puncak Harlah atau HAB ke-46 MTsN 7 Bantul akan di lakasanakan Rabu (22/05) dengan agenda utama Resepsi dan Wisuda Tahfidz dari siswa-siswi kelas tahfidz yang sampai berita ini di turunkan masih melakukan gladi resik dan persiapan yang lain.





    Hal yang mengharukan adalah Senin (20/05) kemarin, bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional, sehingga moment penting itu di kaitkan langsung dengan giat HAB Ke-46 MTsN 7 Bantul dengan harapan spirit hari Kebangkitan Nasional akan mewarnai semangat para siswa-siswi dalam menuntut ilmu sebagaimana semangat para tokoh dan Pahlawan Nasional dalam berjuang meraih Kemerdekaan.

    Kepala MTsN 7 Bantul Hidayat dalam setiap kesempatan brifing bersama para siswa selalu menyelipkan tentang semangat para pahlawan dalam meraih kemerdekaan. ”Semangat Kebangkitan Nasional tahun ini harus kita jadikan amunisi yang dahsyat untuk berjuang meraih cita-cita, oleh karena itu rajinlah belajar dan berdoa agar Allah memberi kemudahan dalam setiap usaha” jelas Hidayat.

    Untuk tema HAB Ke-46 MTsN 7 Bantul adalah “Inovasi Baru, Ma7uba Bersatu, Prestasi Melaju” sementara itu tema Hari Kebangkitan Nasional tahun 2024 ini adalah “Bangkit untuk Indonesia Emas”. Mengenang para founding father yang telah berjuang dengan penuh pengorbanan untuk meraih kemerdekaan. Salah satunya berawal dari perkumpulan “Boedi Oetomo” yang berdiri pada tahun 20 Mei 1908 sebagai tonggak perjuangan melalui organisasi yang berlandaskan semangat nasionalisme, sehingga setelah melalui perjuangan panjang akhirnya bangsa Indonersia dapat meraih kemerdekaan. (kir)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728