Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Guru PKn MTsN 7 Bantul Ikuti Workshop Rapat Koordinasi Nasional Strategi Implementasi Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Dalam upaya  membumikan Pancasila di era digital bertempat di Hotel Grand Mercure, Jalan Solo Yogyakarta yang berlangsung selama 4 hari dari tanggal 20-23 April 2024, BPIP (Badan Pembina  Ideologi Pancasila) bekerjasama dengan Kemenag DIY mengadakan workshop Rapat Koordinasi Nasional yang diikuti oleh seluruh guru MTs Negeri dan Swasta se-DIY sejumlah kurang lebih 208 guru mapel PKn.



    Tepat pukul 10.00 WIB acara dibuka dengan kynote speaker oleh Ketua BPIP Pusat  Prof.Dr. KH. Yudian Wahyudi, MA., Ph.D. adalah Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Acara diihadiri pula Kakanwil Kemenag DIY Dr. H. Masmin Afif, M.Ag.

    MTsN 7 Bantul mengirimkan salah satu gurunya, Soeratmanta dalam Workshop Rakornas tersebut. Saat pra acara dimulai disampaikan bagaimana cara menggunakan salam Pancasila oleh petugas, yaitu dengan cara mengangkat lima jari lurus,mengucap "Salam Pancasila". disertai suara yang tegas.

    Setiap peserta mendapat 1 starkit berupa flasdisk, Robot Earphone dan tiga buku teks  utama, (BTU) Pancasila. Dilanjutkan  dengan sesi tanya jawab penyampaian materi terkait nilai-nilai Pancasila diera digital oleh moderator. Kemudian tepat pukul 17.00 WIB acara workshop foto bersama dan ditutup dengan lagu Bagimu Negeri. (soer)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728