Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Tingkatkan Literasi, MTsN 7 Bantul Launcing Gerakan Hibah 1000 Buku

    Bantul (MTsN 7 Bantul) -- MTsN 7 Bantul adakan acara Launcing Hibah 1000 buku (26/03/2022) bersamaan dengan puncak acara Hari Amal Bakti ke-44 yang dilaksanakan di Hall MTsN 7 Bantul. Hibah buku ini berasal dari wali murid, murid, guru, pegawai, dan masyarakat umum di lingkungan MTsN 7 Bantul. Buku yang terkumpul dari Gerakan Hibah 1000 buku tersebut berjumlah 1365 judul. Hibah buku ini masih berlanjut sampai waktu yang tidak ditentukan.

    Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I., Kepala MTsN 7 Bantul sebagai penggagas utama mengatakan kalau kegiatan ini sangatlah diperlukan bagi madrasah. Dengan tersedianya buku dalam jumlah banyak akan mempermudah warga MTsN 7 Bantul meningkatkan kualitas akademik dan nonakademik. Membaca menjadi kegiatan yang menyenangkan.

    “Hibah saat ini melebihi target yang ditetapkan. Targetnya 1000 buku. Namun kenyataannya jumlah buku yang diperoleh 1365 judul buku. Itu pun masih ada yang menghibahkan buku setelah launcing,” Tutur Tutik Husniati.

    Perpustakaan MTsN 7 Bantul yang sudah berpredikat akreditasi A, berusaha ditingkatkan lebih baik lagi. Upaya-upaya yang dilakukan di antaranya adalah menyediakan buku-buku yang menarik dan lengkap. Hibah buku adalah salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan tersebut karena dana dari pemerintah sangatlah terbatas. (rsa)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728