Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Road to Malang: MTs Negeri 7 Bantul Selenggarakan Studi Wisata ke Malang Jawa Timur

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - MTsN 7 Bantul selenggarakan  Studi Wisata ke Malang - Jawa Timur pada Rabu (24/04/2024) sampai dengan Jumat  (26/04/ 2024). Studi Wisata ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas VIII (A-F). Studi Wisata ini merupakan perjalanan untuk mempelajari suatu hal baru untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.



    Studi Wisata ini merupakan proses pembelajaran  di luar ruang kelas sambil berekreasi. Proses pembelajaran ini  terasa berbeda dari biasanya karena peserta didik mengunjungi dan mengamati obyek belajar secara langsung. Proses pembelajaran tentang teori yang didapatkan dari dalam ruang kelas sangat berbeda jika dibandingkan dengan belajar dari sebuah teori sambil menyaksikan obyek teori secara langsung. Adapun obyek yang dikunjungi adalah Jatim Park 2, Ecogreen park dan Museum Angkut.

    Studi Wisata memberikan manfaat bagi peserta didik. Peserta didik akan mendapatkan pengalaman yang menarik dan menyenangkan. Disamping itu, Studi Wisata ini juga dapat meningkatkan minat belajar dan meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan. 


    “Dan tujuan diselenggarakan Studi Wisata diharapkan peserta didik mendapatkan pengalaman yang tidak didapatkan dari ruang kelas dan mendapatkan sumber belajar secara langsung,” jelas Dian Windiani  selaku ketua panitia. (dian)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728