Header Ads

ad728
  • Breaking News

    GURU ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) MTsN 7 BANTUL AKTIF IKUTI DIKLAT ONLINE SECARA MANDIRI UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSINYA

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Peran guru sangat penting dalam proses belajar mengajar, serta dalam memajukan dunia Pendidikan. Kualitas peserta didik di dunia Pendidikan sangat tergantung pada mutu guru, karena itu guru harus memiliki kompetensi yang sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan agar dapat menjalankan tugas dan perannya dengan standar kompetensi yang baik.



    Untuk meningkatkan kompetensi profesional maka guru harus mencari berbagai sumber belajar salah satunya melalui diklat online yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga pelatihan. Salah satu guru Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) MTsN 7 Bantul Nurhidayati, S.Pd. mengikuti Diklat Nasional khusus mata pelajaran IPA tentang Eksplorasi Interdisipliner Pembelajaran IPA yang dilaksanakan oleh e-Guru.id melalui zoom pada tanggal 15, 16 dan 17 Mei 2024 dengan narasumber Siwi Astuti, S.Pd., M.Pd.



    Adapun materi yang disampaikan oleh narasumber  pada hari pertama, Pengembangan Kurikulum IPA Era Kurikulum Merdeka. Materi hari kedua, Fungsi Pembelajaran IPA dengan Mata Pelajaran lain. Materi hari terakhir Peran teknologi dalam pembelajaran IPA.


    Diakhir diklat Siwi Astuti menyampaikan teknologi memainkan peranan penting dalam Pendidikan saat ini termasuk dalam pembelajaran IPA teknologi dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, memperluas aksebilitas dan memperkaya pengalaman siswa terutama dalam memahami ilmu pengetahuan alam. (ida)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728