Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MTSN 7 BANTUL IKUTI BIMTEK KEHUMASAN DI KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BANTUL

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Kementerian Agama Kabupaten Bantul menggelar acara Bimbingan Teknis Kehumasan pada hari Kamis (16/5) bertempat di Aula lantai 2 pada pukul 08.00 - 12.00 WIB. Tujuan diadakannya Bimtek Kehumasan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan pegawai Kementerian Agama dalam menyebarluaskan informasi terkait dengan kelembagaan dan program-programnya, meningkatkan pengetahuan dalam pengelolaan kehumasan dan meningkatkan pemahaman tentang aplikasi media sosial. Bimtek di ikuti oleh 33 peserta yang terdiri dari pengelola humas MI, MTs, MA dan perwakilan KUA di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul. Peserta dari MTsN 7 Bantul diwakili oleh Dwi Hartati.





    Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Kasubag Tata Usaha Aminuddin yang mewakili Kakankemenag Bantul. Dalam sambutannya Aminuddin berharap kegiatan Bimtek Kehumasan ini bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan pegawai dalam mengelola kehumasan di lembaganya masing-masing dalam menyebarluaskan segala informasi. Penggunaan teknologi sebagai media  informasi  sangat penting sebagai media publikasi.

    Acara Bimtek ini menghadirkan narasumber Kartika Ayu Ardhanariswari Dosen Ilmu Komunikasi UPN Veteran Yogyakarta dengan materi "Optimalisasi Konten Kreatif Di Era Digital" dan Surya Adi Lesmana Fotografer Kedaulatan Rakyat.

    Pemateri pertama Kartika Ayu Ardhanariswari menyampaikan materi tentang Trend Konten di Era Digital diantaranya Video pendek, konten interaktif, Podcast, User Generatif Content, Infografis, Stories, Konten Edukatif, Live Streaming, Humor (Meme). Peserta diberikan tugas untuk merencanakan kegiatan dengan media sosial yang dipakai, bentuk, konten pilar, topik kegiatan. Peserta juga diberikan pelatihan Canva dan membuat video. Pemateri kedua Surya Adi Lesmana seorang fotografer Kedaulatan Rakyat. Materi yang disampaikan tentang bagaimana membuat foto yang betul. Peserta diberikan tugas memotret dengan tema keindahan, kerusakan dan bangunan. (dwi)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728