Header Ads

ad728
  • Breaking News

    TIM RISET MTsN 7 BANTUL SABET JUARA 2 LKTI NASIONAL

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Pepatah mengatakan “Usaha tak kan mengkhianati hasil”. Begitulah ungkapan yang tepat untuk tim Riset MTsN 7 Bantul. Sabtu, 18 Mei 2024 tim Riset MTsN 7 Bantul telah menyelesaikan serangkaian penilaian Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh MAN 3 Sleman dalam ajang MYSCOM3 (Mayoga Youth Science Competition3).





    Karya tulis dengan judul “Musa Batterey: Pemanfaatan Karbon Kulit Pisang Kepok (Musa Balbisiana) Sebagai Biobaterai”, diteliti oleh tim Riset MTsN 7 Bantul selama 3 bulan yakni bulan Oktober hingga Desember 2023. Tim yang dimaksud terdiri dari Aulia Nur Istiqomah sebagai ketua, Azzahra Kirana Putri dan Sifa Aulia Putri sebagai anggota. Ketiganya dari kelas VIII F.






    Bertempat di laboratorium komputer MTsN 7 Bantul, final lomba dilaksanakan secara Online, via zoom meeting. Sebelum presentasi mereka merasa takut, grogi dan deg-degan. . Setelah selesai presentasi kompak ketiganya menangis. Senyum merekah, saat pengumuman lomba melalui live streaming IG, kontingen MTsN 7 Bantul dinyatakan sebagai juara 2 bidang Saintek. Aulia Nur Istiqomah sebagai ketua tim merasa lega dan bersyukur. “Alhamdulillah pelaksanaan lancar dan mendapatkan juara 2,” ucapnya. Azzahra dan Sifa juga merasakan hal yang sama.(win)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728