Header Ads

ad728
  • Breaking News

    HARI KE DUA PELAKSANAAN ASESMEN STANDARISASI PENDIDIKAN DAERAH (ASPD) MTsN 7 BANTUL MENDAPAT KUNJUNGAN TIM MONITORING DARI KANWIL KEMENTERIAN AGAMA DIY

    Bantul(MTsN 7 Bantul)-Selasa, (14/05) hari kedua pelaksanaan Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) MTsN 7 Bantul mendapatkan kunjungan tim Monitoring dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta yang di ketuai Team 1 Kurikulum Kesiswaan Anita Isdarmini, S.Pd., M.Hum. Kedatangan tim Monitoring kurikulum kesiswaan Kanwil DIY disambut oleh Kepala MTsN 7 Bantul Hidayat, S.Ag., M.A dan Kepala Tata Usaha MTsN 7 Bantul Merry Kristiana Dessi, S.E serta beberapa guru. Hidayat melaporkan pelaksanaan ASPD di MTsN 7 Bantul dari mulai persiapan sarana prasarana fisik khususnya ruang Laboratorium Komputer dan perangkat komputer yang ada didalamnya karena ASPD 2024 ini berbasis komputer. ”Kami laporkan juga bahwa untuk pelaksanaan ASPD anak-anak kami di bagi 3 gelombang untuk setiap harinya di karenakan keterbatasan ruang dan perangkat namun demikian sampai dengan hari pelaksanaan berjalan dengan lancar” terang Hidayat. Selain persiapan sarana prasarana  untuk pelaksanaan ASPD, juga secara ruhiyah juga di laksanakan sholat dhuha, dzikir singkat dan do’a untuk menguatkan mental dan ketenangan anak-anak saat mengerjakan ujian.



    Ketua Tim 1 Kurikulum Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY Anita Isdarmini mengapresiasi persiapan yang telah di lakukan oleh Panitia ASPD  MTsN 7 Bantul “Saya berharap pelaksanaan ASPD di MTsN 7 Bantul berjalan lancar dari hari pertama sampai dengan terakhir nanti, kita layani anak-anak kita senyaman mungkin agar mereka tenang dan rileks dalam mengerjakan soal soal ujian dan mendapatkan hasil yang terbaik” harap Anita.

    Reni Astuti salah satu panitia ASPD juga melaporkan bahwa seluruh peserta ASPD  yang berjumlah 189 siswa kelas IX sampai dengan hari ke dua ini bisa mengikuti rangkaian ujian semua tidak ada yang izin. Pelaksanaan ASPD 2024 di mulai senin (13/05) sampai dengan Rabu (15/05). Dengan rincian hari pertama yang di ujikan adalah Literasi Bahasa, hari kedua Literasi Numerasi dan hari ketiga adalah Literasi Sains.(kirman)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728