Header Ads

ad728
  • Breaking News

    KEPALA TATA USAHA DAN KEPALA PERPUSTAKAAN MA7UBA LIB MTsN 7 BANTUL ADAKAN STUDY TIRU DI PERPUSTAKAAN MAN 2 YOGYAKARTA

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Dalam rangka persiapan Akreditasi Perpustakaan tahun 2024 ini, Kepala Perpustakaan Ma7uba LIB MTsN 7 Bantul Laila Mahtuhah, S.Pd yang juga guru Bahasa Arab bersama Pustakawan Ma7uba LIB Riza Alfian, A.Md dan Fina Makhabbatillah, SIP. di dampingi Kepala Tata Usaha MTsN 7 Bantul Merry Kristiana Dessi, S.E bersama dua pegawai berkunjung ke Perpustakaan MAN 2 Yogyakarta yang beralamat di Jl. KH. Ahmad Dahlan 130 Ngampilan Yogyakarta. Rombongan MTsN 7 Bantul di sambut langsung oleh Kepala MAN 2 Yogyakarta Singgih Purnomo, S.Pd., M.A dan Kepala Tata Usaha Isti Wahyuni, S.E., M.M. Dengan sambutan yang ramah dan penuh kekeluargaan tim dari Perpustakaan Ma7uba LIB  MTsN 7 Bantul di persilahkan masuk di ruang Referensi perpustakaan yang cukup luas dan standar fasilitasnya sangat memadai. Merry Kristiana Dessi, S.E menyampaikan maksud tujuan datang ke MAN 2 Yogyakarta ”Terima kasih kami haturkan kepada keluarga besar MAN 2 Yogyakarta yang telah menerima kami untuk belajar tentang Perpustakaan, karena tahun ini di madrasah kami akan menghadapi Akreditasi Perpustakaan” kata Merry.



    Sebelum tim Perpustakaan MTsN 7 Bantul berkeliling di ruang Perpustakaan MAN 2 Yogyakarta, Singgih Purnomo menjelaskan tentang perjalanan Akreditasi yang telah di jalani ”Oleh karena itu monggo nanti silahkan minta penjelasan sama teman-teman yang bertugas di perpustakaan ini apa saja yang di perlukan terkait dengan persyaratan Akreditasi, pada dasarnya Akreditasi Perpustakaan yang dilaksanakan pada tahun yang sama tidak akan jauh berbeda komponennya” jelas Singgih.



    Kemudian tim Perpustakaan MTsN 7 Bantul berkeliling di setiap sudut ruang perpustakaan, rak-rak buku tertata rapi dengan pembagian klasifikasi buku yang mudah di cari. Buku fiksi maupun non fiksi bisa mudah di dapatkan hanya dengan melihat tanda petunjuk yang ada di rak buku. Majalah, koran dan hasil kreasi siswa juga terpajang di sudut ruang dengan rak tersendiri.




    Sementara itu Nuryanti, A.Md Pustakawan MAN 2 Yogyakarta menjelaskan tentang sistem pengolahan buku, OPAC, sirkulasi peminjaman, pengembalian buku dan juga presensi kunjungan yang hampir semuanya sudah ada aplikasinya. Terkait dengan Akreditasi juga di jelaskan tentang kriteria penilaian dan apa saja yang perlu di siapkan. ”Hal itu sangat penting, agar dalam menyiapkan bukti dukung dokumen untuk memenuhi komponen yang sudah di tetap oleh Perpustakaan Nasional bisa terlaksana dengan baik.” Jelas Nuryanti.(kirman)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728