Header Ads

ad728
  • Breaking News

    JAMU READY TO DRINK BUATAN SISWA MTsN 7 BANTUL LARIS MANIS DI BANTUL SCHOOL EXPO

    Bantul (MTsN 7 Bantul)- Bantul School Expo diselenggarakan pada Kamis – Selasa, 2 – 7 Mei 2024 mulai pukul 08.00 - 16.00 WIB. Bertempat di Stadion Sultan Agung Bantul. Kegiatan yang menggelar berbagai potensi unggul tiap sekolah/madrasah di Kabupaten Bantul ini berlangsung sangat meriah.





    MTsN 7 Bantul sebagai wakil Kapanewon Piyungan mendapatkan giliran pada hari Minggu - Selasa, 5 – 7 Mei 2024. Salah satu potensi unggul yang dipamerkan adalah produk jamu karya siswa. Jamu yang dibuat oleh Riska (panggilan akrabnya) siswa kelas VIII F ini juga sudah sering diitipkan di koperasi madrasah. Riska sudah terbiasa membuat jamu membantu orang tuanya.

    Pada expo kali ini, Riska membuat jamu kunir asem, beras kencur dan gula asem. Dalam tiga hari mampu terjual 125 botol jamu. “Alhamdulillah jamunya laris manis,” ungkap Lanjariyah, ketua panitia expo MTsN 7 Bantul. Jamu yang dijual seharga Rp. 5000,- perbotol berukuran 330 ml. Salah seorang  pembeli jamu, wali murid kelas VII menyatakan,” Jamunya enak, segar. Apalagi dicuaca yang sangat panas. Luar biasa, Keratif sekali, masih sekolah sudah punya jiwa wirausaha.”

    Riska sendiri mengaku senang dan bangga bisa membuat jamu dan membantu menjualnya. “Bisa menambah uang saku,” tambahnya. Wawasan membuat jamu ini juga ia peroleh pada saat kegiatan Outingclass Riset bulan September tahun lalu di PT Naturindo Kulon Progo.(win)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728