Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MTsN 7 Bantul Ikut Meriahkan Bantul School Expo 2024

    Bantul (MTsN 7 Bantul) - Menindaklanjuti surat edaran dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga No. B/400.14.4.3/01703/Umpeng  2024 tanggal 29 April 2024 Tentang surat Pemberitahuan Bantul School Expo 2024, MTsN 7 Bantul dengan di komandani oleh Lanjariyah Waka Kesiswaan yang juga  bergerak dan merespon dengan cepat dengan membentuk tim untuk mengikuti dan memeriahkan Bantul School Expo 2024. Waktu yang singkat tidak mengurangi  semangat tim duta  Bantul Expo 2024 dari MTsN Bantul  untuk mempersiapkan  segala sesuatunya. Dari mulai menyusun kepanitiaan dan produk yang akan di tampilkan di ajang tersebut.



    Beberapa produk unggulan MTsN 7 Bantul yang merupakan karya  kolaborasi antara guru, pegawai dan siswa di antaranya adalah : 1.Produk Literasi di antaranya Buku Bianglala (Kumpulan Puisi), Mata Air Cinta ( Kumpulan Puisi), Senyum Simpul Ala Majuba (Kumpulan Kisah Lucu), Curhatan Siswa (Antologi Cerpen siswa), Goresan Pena Mengubah Dunia (Antologi siswa), Goresan Cinta Majuba (Kumpulan puisi), Majuba Berpantun ( Kumpulan pantun guru dan pegawai) dan masih banyak lainnya. Produk ke 2:  kerajinan tangan siswa  di antaranya adalah Batik Hayuku, produk P5P2 RA  (Bantal Cantik, Eco Enzim, Sabun cuci, dll).

    Untuk yang ke 3 adalah  Produk Riset berupa Laporan, Prototipe Businesia, Laporan Outing Class, Makalah dan Esay, Proposal Opsi, 2 jilid kumpulan penetilian,1 Brownz Medal dan puluhan Thropy hasil Kejuaraan. Produk Hasil Karya SBK/Prakarya di antaranya adalah Tempat sampah cantik, Caping Hias, Lampion, Patung dari Pulf, Lukisan, dll. Ada juga Hasil karya ujian praktik siswa berupa String art, alat peraga Matematika dan lain sebagainya. Tak Ketinggalan peraga Promosi seperti foto foto, stiker dan brosur. Untuk mempercantik lingkungan Stan dipajang juga beberapa tanaman hidup, Lampu Hias dan pernak pernik lainnya. Untuk menciptakan kondusivitas dan kenyamanan untuk melayani dan memberikan informasi yang baik dan benar maka di jadwalkan petugas piket dari siswa OSIS untuk menanggapi  dan melayani pengunjung stan. (kirman)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728