Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PENGAJIAN WALI MURID AHAD WAGE MTsN 7 BANTUL HADIRKAN BUPATI BANTUL H. ABDUL HALIM MUSLIH

    Pengajian rutin wali murid kelas VII, VIII dan IX MTsN 7 Bantul yang biasa di gelar tiap Ahad wage (12/05) begitu spesial. Karena Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih berkenan hadir sebagai pembicara dengan tema khusus Pembinaan Madrasah Ramah Anak. Peserta pengajian adalah bapak ibu wali murid kelas VII sampai dengan kelas IX, seluruh guru dan pegawai MTsN 7 Bantul. Acara yang di mulai pukul 07.00 WIB ini di awali dengan penampilan group Hadroh yang personilnya adalah siswa-siswi MTsN 7 Bantul sehingga suasana semakin meriah. Acara ini di hadiri juga oleh Drs. H. Kasmad Hidayat selaku ketua Komite Madrasah, Wahyudi KaDus Nglengis yang juga anggota Komite Madrasah  dan H. Suyisdi, M.Si Pengurus Panti Asuhan Umar Bin Khotob juga sebagai Wakil Ketua Komite MTsN 7 Bantul.




    Acara yang di pandu oleh Laila Maftuhah, S.Pd Kepala Perpustakaan Ma7uba Lib  dan juga guru Bahasa Arab ini membuka acara dengan mempersilahkan salah satu siswi kelas Tahfidz untuk melantunkan ayat ayat Al Qur’an. Di lanjutkan sambutan selamat datang oleh Hidayat, S.Ag., MA. Kepala MTsN 7 Bantul ”Saya ucapkan sugeng rawuh dan terima kasih kepada Bupati Bantul Bapak H. Abdul Halim Muslih, sungguh merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami keluarga besar MTsN 7 Bantul semoga bisa menambah semangat motivasi anak-anak didik dan kami semua, mohon ma’af kalau dalam penyambutan masih banyak kekurangan di sana sini” kata Hidayat.




    Sedangkan ketua Komite Madrasah Drs. H. Kasmad Hidayat melaporkan tentang perkembangan pembangunan gedung, sarana prasarana  dan persiapan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2024/2025.” Semangat dan antusiasme orang tua untuk mendaftarkan putra-putrinya di madrasah semakin tinggi, itu di karenakan alumni Madrasah banyak terjun ke masyarakat utamanya di bidang keagamaan, sehingga masyarakat menilai bahwa lulusan Madrasah itu betul-betul bisa di berdayakan, oleh karena itu banyak orang tua yang semakin percaya kepada Madrasah sehingga berkeinginan untuk menyekolahkan di Madrasah, khususnya di MTsN 7 Bantul ini” jelas Kasmad Hidayat.




    Ceramah pengajian di sampaikan langsung oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih. Dalam ceramahnya Abdul Halim menceritakan tentang sejarah pendidikan yang ia tempuh. Ternyata Abdul Halim sejak TK sudah mengenyam pendidikan Madrasah mulai RA, MTs sampai dengan Tingkat MA.” Saya sejak kecil sudah di sekolahkan di Madrasah karena bapak saya sangat fanatic pada pendidikan Madrasah” Kata Abdul Halim.

    Terkait pendidikan ideal, Abdul Halim menjelaskan bahwa tingkat kecerdasan itu terdiri dari 3 tingkatan yang pertama adalah, cerdas spiritual, yang kedua cerdas Intelektual dan yang ke tiga adalah cerdas emosional. Ketika seseorang terjun ke dunia kerja, sosial kemasyarakatan, politik, bisnis bahkan dalam membangun rumah tangga tidak hanya sekedar pandai dari sisi akal tapi juga cerdas emosional dan lebih penting lagi cerdas secara spiritual. Sebab ketiganya akan menjadi penyeimbang ketika terjadi permasalahan. (kirman)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728