Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Riset MTsN 7 Bantul Lolos MYSCOM 3 (Mayoga Youth Science Competution) Dan OPSI (Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia)

    Bantul (MTsN 7 Bantul), Sebagai program unggulan, ekstrakurikuler Riset MTsN 7 Bantul mulai bergeliat. Kejuaraan demi kejuaraan mulai menghampiri MTsN 7 Bantul. Awal tahun 2024 ini,  tiga tim Riset MTsN 7 Bantul lolos dalam kompetisi LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) Tingkat Nasional.



    Dua tim lolos Review proposal dalam kompetisi OPSI (Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia) yang diselenggarakan oleh Kemdikbudristek. Mereka adalah Adinda Putri dan Eka Widyastuti kelas VIII A dengan judul penelitian: “Bersih Bersama Pisang Kepok: Transformasi Limbah Menjadi Solusi Peningkatan Kualitas Air”. Kayla Aulia Az Zahra dan Zha Zha Pinkan Meilinda kelas VII F dengan judul penelitian: “Pop-Up Digital: Media Pidato Bung Tomo Untuk Meningkatkan Rasa Nasionalisme Dan Minat Belajar Sejarah Peserta Didik.”

    Informasi ini diketahui melalui web OPSI Kemdikbudristek pada Rabu, 17 April 2024. Satu tim lolos Myscom 3 (Mayoga Youth Science Competition 3) yang diselenggarakan oleh MAN 3 Sleman Yogyakarta. Tergabung dalam tim ini adalah Aulia Nur Istiqomah, Azzahra Kirana Putri, dan Sifa Aulia Putri dari kelas VIII F dengan judul penelitian: “Musa-Battery: Pemanfaatan Karbon Kulit Pisang Kepok (Musa Balbisiana) Sebagai Biobaterai. Tim ini akan melaksanakan final pada Sabtu, 18 Mei 2024 mendatang.

    Hidayat selaku kepala madrasah merasa bangga dan bersyukur atas capaian tim riset MTsN 7 Bantul. Beliau juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Indra Dwi Suryanto,S.Pd dan Irkhas Aliyah selaku pembimbing ekstrakurikuler Riset. “Semoga tetap diberikan kelancaran dan kemudahan,” harapnya.(win)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728